Prosedur Migrasi

Prosedur Migrasi Layanan merupakan satu kesatuan dari Terms Of Service (Ketentuan Layanan) kami yang sudah di setujui oleh semua Pelanggan ketika melakukan pemesanan/order layanan.

Migrasi layanan hosting dari luar menuju Hostnic

Syarat yang harus dipenuhi :

1. Nama domain utama harus sama antara tempat sebelumnya dan di Hostnic.
2. Pelanggan telah memesan layanan hosting di Hostnic.
3. Control panel yang disupport : cPanel/WHM dan Plesk.
4. Melakukan request kepada layanan support setelah hosting aktif.

Migrasi layanan antar akun pelanggan Hostnic

Syarat yang harus dipenuhi :

1. Tidak ada tunggakan dalam akun Pelanggan sebelumnya.
2. Membuat akun Pelanggan baru hostnic.
3. Membuat request kepada Layanan Support, dari kedua akun Pelanggan (akun Pelanggan lama dan akun Pelanggan baru) melalui client area menggunakan email yang terdaftar.
4. Tim kami akan melakukan penagihan untuk perpanjangan layanan yang dipindah sesuai dengan termin kontrak dan menagihkan ke akun Pelanggan yang baru.
5. Membayar biaya perpanjangan layanan dari akun Pelanggan yang baru sesuai dengan termin kontrak. Apabila Pelanggan tidak melakukan pembayaran perpanjangan dalam kurun waktu 7 hari setelah dilakukan perpindahan atau 2 hari sebelum masa jatuh tempo, maka akan dikembalikan kembali ke akun Pelanggan lama.

Migrasi layanan keluar akun pelanggan Hostnic

Syarat yang harus dipenuhi :

1. Tidak ada tunggakan dalam tagihan Hostnic.
2. Melakukan permohonan eep code (untuk transfer domain) melalui tiket menggunakan email yang terdaftar di client area kami.
3. Untuk domain harap dipastikan status domain tidak terkunci di panel client area.

Kasus Khusus

Pelanggan meninggal dunia

Syarat yang harus dipenuhi :

1. Membuat surat permohonan resmi bermaterai.
2. Menyertakan surat keterangan kematian dan juga surat kuasa dari ahli waris.
3. Menyertakan bukti kerjasama, atau bukti terkait pembelian layanan hosting.
4. Tim Hostnic akan melakukan verifikasi selama 14 hari kerja.
5. Tim Hostnic akan meminta data atau lampiran yang dibutuhkan untuk kelengkapan.
6. Jika menyetujui, kami akan menagihkan biaya perpanjangan layanan terlebih dahulu kepada Pelanggan baru.
7. Setelah Pelanggan baru membayar, perpindahan dapat dilakukan.

Pelanggan kabur / resign / perubahan data client area

Syarat yang harus dipenuhi :

1. Membuat surat permohonan resmi bermaterai.
2. Menyertakan bukti kerjasama, atau bukti terkait pembelian layanan.
3. Menyertakan bukti seperti : KTP, SIUP, TDP, NPWP, dan juga kontrak kerja, atau surat pengunduran diri (untuk yang berbadan hukum) dan surat lainnya sebagai pendukung yang dibutuhkan hostnic.id.
4. Tim Hostnic akan melakukan verifikasi selama 14 hari kerja.
5. Tim Hostnic akan meminta data atau lampiran yang dibutuhkan untuk kelengkapan.
6. Jika menyetujui, kami akan menagihkan biaya perpanjangan layanan terlebih dahulu kepada Pelanggan baru.
7. Setelah Pelanggan baru membayar, perpindahan dapat dilakukan.

Hostnic berhak meminta dokumen pendukung tambahan jika dipelukan, Hostnic.id berhak untuk menolak permintaan yang dianggap mencurigakan, dan juga berhak menolak permintaan perpindahan tanpa harus menyertakan alasan sebelumnya. Kerugian terhadap pihak ketiga yang menyebabkan terganggunya layanan pihak ketiga merupakan bukan tanggung jawab hostnic.

Hubungi Kami

Hubungi kami atau isi formulir di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda. Kami berusaha untuk menjawab semua pertanyaan dalam waktu 24 jam pada hari kerja.